Astra Motor Sumsel Sukses Gelar Roadshow Honda Fest

0

PALEMBANG,BERITAANDA – Astra Motor Sumsel main dealer Honda Sumatera Selatan, Sabtu (1/12/2018), mengadakan Big Bang Honda Fest 2018 sekaligus ajang roadshow menjelang event Honda Sport Motoshow yang akan digelar di Transmart Palembang City Center pada tanggal 8 dan 9 Desember 2018 mendatang.

Bertempat di Kambang Iwak Family Park, kegiatan dimulai dari senam jantung sehat bersama masyarakat Kota Palembang. Dilanjutkan dengan perform ekstrakulikuler MAN 1 Palembang, yaitu LTBB oleh Paskibra MAN 1, serta penampilan dari ekskul Tapak Suci MAN 1 Palembang.

MAN 1 sendiri diundang khusus oleh Astra Motor Sumsel sekaligus penyerahan hadiah sebagai juara umum Ex-School for Youtube Honda Fest 2018.

Selain perform dari MAN 1, terdapat juga display produk sport Honda, diantaranya CBR250RR, CBR150R, CB150R Streetfire, CB150R-Verza serta Supra GTR. Tidak ketinggalan booth servis juga melayani konsumen yang ingin melakukan pengecekan motornya melalui servis ringan Rp25 ribu.

Dalam kata sambutannya, Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus melalui Promotion Supervisor Mahendra menyampaikan bahwa, kegiatan Honda Fest ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap para pelajar, terutama siswa-siswi SMA dan SMK di Kota Palembang.

Kata dia, roadshow Honda Fest 2018 sendiri dimulai dari Juli sampai September 2018, sebanyak 30 sekolah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Astra Motor Sumsel mengadakan Honda Fest dengan tujuan mengedukasi para pelajar agar memiliki pemahaman mengenai cara berkendara yang aman dan nyaman. Selain menekankan pentingnya #Cari_Aman, Astra Motor Sumsel juga sekaligus ingin mengarahkan para pelajar untuk berperilaku positif, salah satunya melalui kegiatan ekstrakulikuler sekolah,” ungkap Mahendra.

Dalam setiap roadshownya Astra Motor Sumsel disupport oleh R7 event organizer. Diantara kegiatan yang terselenggara yaitu lomba ranking 1 serta lomba Ekspresikan Suara Pelajar (ESP) yaitu, lomba menuliskan pesan keselamatan berkendara dengan wajib mencantumkan hastag #Cari_Aman.

Untuk lomba ESP sendiri sudah dilakukan pengundian di kantor pusat Astra Motor Plaju. Hadiah utama 1 buah laptop ASUS jatuh kepada Anisa siswi SMKN 1 Palembang. Anisa hadir langsung untuk menerima pemberian hadiah. Anisa adalah pelajar yang beruntung diantara 3000 kupon ESP yang masuk.

“Alhamdullillah, saya tidak nyangka bakal dapat laptop. Senang kak, terima kasih Honda,” ucapnya.

Selain Anisa, Astra Motor Sumsel juga menyerahkan 9 hadiah lainnya, diantaranya handphone android, power bank, serta merchandise menarik dari Honda.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Talang Semut Agung Ari Wibowo, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan positif seperti Honda Fest ini.

Ia juga turut mengingatkan generasi muda untuk menyalurkan hobi pada kegiatan yang positif, sehingga terhindar dari hal-hal negatif di masa sekarang ini. Seperti narkoba dan pergaulan bebas.

“Kegiatan positif seperti ini perlu terus diadakan agar generasi muda, agar tersalurkan kreatifitasnya. Dan jangan sampai terjerumus pada hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” ungkapnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah juara umum Ex-School for YouTube kepada Kepala Sekolah MAN 1 Palembang, Ibu Rosmala Dewi, yang menerima langsung uang pembinaan satu juta rupiah serta seperangkat sound sistem.

“Terima kasih Honda, kegiatan Honda Fest sebagai ajang positif untuk para pelajar. Semoga di masa mendatang akan kembali dilaksanakan,” pungkas Rosmala Dewi. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda