Astaghfirullah! Tedi Irawan Curi Barang Milik Masjid Al-Manar

213

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Karena terlibat kasus pencurian barang milik Masjid Al-Manar yang berada di Desa Lubuk Dalam Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Tedi Irawan (18) ditangkap aparat kepolisian, Sabtu (14/9/2019) lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Kayuagung AKP Nasharudin melalui Paurbinops Bag.Ops Polres OKI IPTU Bambang Pancawala, saat dikonfirmasi Senin (16/9/2019).

“Aksi pencurian dilakukan tersangka yang juga warga Desa Lubuk Dalam tersebut, terjadi Ahad (31/12/2018) silam sekira pukul 01.00 Wib. Kala itu, ia bersama 3 orang rekannya masuk masjid karena pintunya tidak terkunci,” ungkap dia.

Di dalam Masjid Al-Manar, kata dia lagi, tersangka Tedi Irawan bersama rekannya Andriansyah yang telah terlebih dahulu menjalani hukuman penjara, dan rekan lainnya RS dan AR masih buron, mencuri 1 unit televisi Polytron 32 inch.

“Atas kejadian itu, ditafsir kerugian yang dialami Masjid Al-Manar kurang lebih sebesar Rp3,2 juta. Lalu peristiwa itu dilaporkan Rusdi (63), salah satu warga setempat ke Polsek Kayuagung,” ujar dia.

Setelah itu, salah satu pelaku Andriansyah berhasil tertangkap. Sementara 3 rekannya RS, AR dan Tedi Irawan buron, Namun akhirnya Sabtu (14/9/2019) lalu, tersangka Tedi diketahui berada di desanya sehingga langsung dilakukan penangkapan.

“Tersangka Tedi ditangkap di kediamannya tanpa perlawanan oleh Tim Macan Komering Polsek Kayuagung. Dan saat ini diamankan di Mapolsek Kayuagung guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda