Astagfirullah, Istri Tega Bakar Suami yang Sedang Tiduran

7580

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang cukup menghebohkan warga setempat, terjadi di Desa Serdang Menang Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan, Selasa (27/8/2019) pagi.

Jika lazimnya cenderung istri bahkan anak ikut menjadi korban tindakan KDRT, namun peristiwa yang terjadi sekira pukul 06.00 Wib di desa tersebut, justru dialami sang suami hingga 75 persen bagian tubuhnya terbakar.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek SP Padang IPTU Bachtiar saat dikonfirmasi menjelaskan, pelaku Handayani (30) yang akrab disapa Nanda, membakar suaminya Jimi (30) dengan cara menyiramkan minyak bensin ke tubuh korban yang sedang tidur.

“Saat itu korban Jimi sedang tiduran di atas ayunan kain di bawah rumah panggung milik warga berada di pinggir sungai. Lalu datang istrinya, sambil membawa minyak bensin dalam botol plastik, langsung menyiramkan dan membakar korban,” ungkap Kapolsek.

Akibat perbuatan itu, sekujur tubuh korban terbakar. Lanjut Kapolsek, dengan kondisi api masih membakar tubuhnya, korban langsung lari menyeburkan diri ke sungai dan ditolong warga dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) di Kota Palembang.

“Dari keterangan warga sekitar bernama Merani (47) dan Asbul (64), bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa dan setiap bulan rutin kontrol serta mengambil obat di RSJ Palembang. Saat ini pelaku dibawa oleh keluarganya untuk berobat di RSJ Palembang,” pungkas Kapolsek. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda