Antisipasi Corona, Satgas Penanganan Covid-19 OKI Dirikan Posko di Exit Tol Celikah

309

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Di exit tol Celikah Kayuagung, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) segera mendirikan posko pemantauan terkait antisipasi Covid-19 (corona) dan diproyeksikan mulai efektif pada besok hari.

Dansatgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten OKI, Listiadi Martin, didampingi juru bicara Gugus Tugas, Iwan Setiawan mengatakan, pada posko ini kita akan menempatkan petugas dari berbagai instansi guna memonitor seluruh kendaraan yang keluar ataupun masuk melalui exit tol.

“Sore ini akan dipasang, besok mulai efektif digunakan. Ini upaya kita untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang saat ini statusnya dalam darurat nasional,” katanya di Kayuagung, Senin (23/3/2020).

Dalam mengantisipasi, menurut Listiadi, pihaknya mengharapkan partisipasi dari berbagai elemen.

“Lebih baik kita berkeringat di awal untuk mewujudkan Kabupaten OKI zero Covid-19,” tegasnya.

Ditambahkan Iwan Setiawan yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI ini, bahwa setiap penumpang kendaraan akan diperiksa kesehatannya, mulai dari suhu tubuh serta berbagai pemeriksaan kesehatan lainnya. Baik angkutan barang maupun angkutan penumpang.

“Insya Allah petugas siaga 24 jam, tentunya secara bergantian. Seluruhnya (penumpang) akan diperiksa, petugas yang memeriksa tentunya akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) seperti masker, handscoon,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda