Ansor dan NU Nanga Mahap Adakan Pesantren Kilat Ramadhan

125

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pengurus GP Ansor dan NU Kecamatan Nanga Mahap bekerjasama dengan SMPN 1 Nanga Mahap melaksanakan kegiatan pesantren kilat Ramadhan.

Ketua panitia Darmawan menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi sesama pelajar dan mendidik akhlak peserta serta memberikan motivasi dalam belajar.

“Juga memberikan pemahaman dasar tentang thaharoh (bersuci), sholat secara teori dan praktek, serta fiqih puasa. Adapun jumlah peserta keseluruhan adalah 130 orang terdiri dari siswa SMPN 1 dan SMPN 3, serta kader IPNU-IPPNU yang sudah tamat SMP,” papar Darmawan.

Sementara, Sekcam Nanga Mahap Supardi mewakili camat, berharap agar kegiatan ini bermanfaat bagi kalangan pelajar, guna meningkatkan wawasan serta kemandirian dalam beribadah.

“Juga membentuk karater yang lebih baik dan bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan,” kata Supardi.

Ketua PCNU Nanga Mahap Edi Abdullah menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan ini.

“Kami siap membina GP Ansor dan peserta pesantern kilat dalam kegiatan ini dan lainnya, selama tidak bertentangan dengan agama serta Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Edi.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut dilakukan penyematan pin kepada peserta secara simbolis yang dilakukan oleh Kepala SMPN1 Nanga mahap, Kepala SMPN 3 Nanga Mahap, Ketua NU Nanga Mahap, Camat Nanga Mahap, Koramil Nanga Mahap, guru SMPN1 dan SMPN3 Nanga Mahap, Ketua GP Ansor Nanga Mahap, Ketua IPNU Sekadau, Banser Sekadau, dan GP Ansor Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda