Anies Diundang ke Kongres NasDem, Terkait Pilpres 2024?

189

NASIONAL, BERITAANDA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diundang menghadiri kongres Partai NasDem yang akan digelar dalam waktu dekat. Apakah terkait Pilpres 2024? NasDem buka suara.

“2024 masih jauh, sementara ini tidak (membahas). By the way, yang namanya politik kan dinamis, setiap saat dinamikanya berubah,” ujar Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Irma mengatakan, kapasitas Anies diundang selaku kepala daerah. Terlebih, lokasi kongres berada di Jakarta.

“Anies kan Gubernur DKI Jakarta, dan kita mengadakan kongres di Jakarta, wajar dong kita mengundang beliau,” ucap Irma.

Meski belum bicara arah politik 2024, kongres akan semakin mengakrabkan Anies dengan NasDem. Khusunya dalam mendukung beberapa kebijakan Anies di Jakarta.

“Dengan niat baik silaturahim Pak Anies ke NasDem dengan menjelaskan visi-misi ke depan yang progresnya meningkat. Tentu tidak salah kan jika NasDem DKI memberikan apresiasi dan mendukung program beliau yang positif impact terhadap kondisi sosial ekonomi rakyat DKI,” kata Irma.

Kongres NasDem digelar tanggal 8-11 November 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran. Selain Anies, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa diundang menghadiri kongres.

“Anies memang kita undang sejak pembukaan ya. Nah, Ibu Khofifah (Gubernur Jawa Timur) juga kita undang,” kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan. (*)

Sumber: detik.com

Bagaimana Menurut Anda