Anggota DPRD Lampung Joko Santoso Meninggal Dunia

20
Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Anggota DPRD Provinsi Lampung Joko Santoso meninggal dunia saat menghadiri acara di Gisting Kabupaten Tanggamus, Ahad (12/5/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kabar duka itu menyelimuti keluarga besar Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung. Pasalnya, Joko Santoso merupakan salah satu kader terbaik PAN.

Dikutip dari radarlampung.co.id, Joko Santoso meninggal dunia saat mengikuti acara kegiatan di Bukit Neba Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

Kepala Pekon (desa) Gisting Atas, Sunardi mengatakan, pada hari itu Bapak Joko Santoso hadir sebagai salah satu tamu undangan, mengikuti acara kegiatan menanam pohon yang dilaksanakan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Selanjutnya, pasca tanam pohon kegiatan dilanjutkan acara napak tilas ke Bukit Neba. Dengan naik kendaraan bermotor, bersama beberapa tamu undangan.

“Ditengah perjalanan, belum sampai ke bagian atas Bukit Neba, baru selesai tanjakan tanah abang, motor berhenti karena Bapak Joko Santoso pingsan,” ungkap Sunardi.

Setelah pingsan, sambung Sunardi, Joko Santoso langsung dibawa kembali turun dari Bukit Neba menuju Rumah Sakit Panti Secanti Gisting.

“Tapi tidak tertolong lagi, anggota DPRD Provinsi Lampung itu meninggal dunia di rumah sakit,” ungkap Sunardi sambil mengatakan almarhum meninggal dunia mungkin karena serangan jantung.

Sunardi menambahkan, karena telah meninggal dunia, selanjutnya jasad almarhum langsung dibawa ke rumahnya di Bandar lampung.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Tanggamus, Agus Suranto, ketika dikonfirmasi terpisah sekitar pukul 12.45 WIB, membenarkan kalau almarhum telah dibawa ke rumahnya di Bandar Lampung.

“Iya, almarhum sekarang dibawa ke Bandar Lampung,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda