Alhamdulillah, Desa Sedyo Mulyo OKI Juara 3 Lomba Inovasi Desa Tingkat Nasional Regional Wilayah 1 Sumatera

200

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Perjuangan Desa Sedyo Mulyo Kecamatan Mesuji Raya yang dipimpin oleh Suyadi, untuk mewakili Provinsi Sumatera Selatan mengikuti lomba inovasi desa tingkat nasional pun terbayar sudah. Karena desa ini berhasil meraih juara 3 tingkat nasional regional wilayah 1 Sumatera.

Hal ini diketahui dalam acara pembukaan temu karya nasional pindeskel dan pemberian penghargaan lomba desa dan kelurahan di Hotel Discovery Jakarta. Dimana diserahkan langsung Sekjen Kemendagri Drs Hadi Prabowo MM dan Ketua Umum TP PKK Pusat Ny Erni Guntarti Cahyo Kumolo, Kamis (15/8/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) OKI Hj Nursula S Sos merasa bangga dan bersyukur dengan capaian yang diraih Desa Sedyo. Keberhasilan yang dicapai ini berkat kerja keras semua masyarakat serta stakeholder kecamatan dan Kabupaten OKI.

“Semoga dengan diraih penghargaan ini, maka kedepan pelayanan dan inovasi yang ada dapat terus dikembangkan,” imbuhnya, Jumat (16/8/2019).

“Semoga kedepannya penghargaan tersebut dapat motivasi desa lain, untuk juga ikut berlomba mengikuti perkembangan dan berinovasi membangun desa masing-masing,” pungkas dia.

Bupati OKI H Iskandar SE bersyukur, OKI mendapat juara 3 tingkat nasional terbaik memang kurang terekspos.

“Penggunaan dana desa tidak hanya membangun, tapi juga bagaimana kedepan dan juga mengekspos diri, sehingga jika orang luar datang langsung tertarik dan ingin berinvestasi ke OKI,” jelas dia singkat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda