Aksi Heroik Prajurit Marinir Gagalkan Aksi Penjambret

59

JAKARTA, BERITAANDA – Prajurit Petarung Korps Marinir Sertu Marinir Ribut Riyanto menggagalkan aksi penjambretan HP milik seorang ibu bernama Desfita Elina yang sedang duduk di pinggiran daerah Jati Asih Bekasi Jawa Barat, Sabtu (16/12/2023) lalu.

Awal kejadian sekitar pukul 08.30 WIB, saat Ribut Riyanto melintas di pinggir jalan pintu masuk Tol Jati Asih melihat seorang ibu yang sedang duduk di jalan, tepatnya di depan penjual gorengan daerah Jati Asih.

Akan tetapi secara tiba-tiba datang seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor matic jenis Genio dengan nopol B 4842 KZF yang melakukan aksi penjambretan terhadap ibu tersebut.

Melihat kejadian itu, tanpa berpikir panjang Prajurit Marinir berpangkat sertu tersebut langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku penjambretan sejauh kurang lebih 1 KM.

Tepat di depan pintu portal JPO Ribut Riyanto berhasil menghadang pelaku, dan mengatakan secara baik-baik untuk mengembalikan HP yang dijambret. Namun bukannya mengembalikan HP, pelaku malah menyerangnya.

Tanpa berpikir panjang, prajurit baret ungu tersebut langsung mengambil posisi kuda-kuda untuk memberikan perlawanan kepada sang penjambret.

Kurang lebih lebih 10 menit ia berhasil merobohkan penjambret dengan duel tangan kosong. Usai dirobohkan, Sertu Marinir membawa dan melaporkan pejambret beserta barang bukti tersebut ke Polsek Jati Asih, dibantu dengan warga sekitar yang melihat kejadian tersebut.

Untuk diketahui, Sertu Marinir Ribut Riyanto NRP 95809 adalah seorang anggota Korps Marinir yang kesehariannya berdinas di Denhar Pangkalan Marinir Jakarta. Sebelumnya, prajurit petarung tersebut berdinas di Kompi Bravo Yonif 2 Marinir Pasopati. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda