Ahli Hasibuan Ditemukan Tewas Dalam Kondisi Tanpa Kepala

196

PALAS-SUMUT, BERITAANDA – Ahli Hasibuan (50), warga Desa Siraisan Kecamatan Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) ditemukan tewas mengenaskan di areal kebunnya, Jumat (17/5/2019) dini hari.

Informasi dihimpun, tubuh pada bagian tangan dan kepala petani kebun karet ini terpisah. Oleh warga desa dan aparat TNI/ Polri, jenazah pria malang tersebut dievakuasi ke rumah sakit umum setempat.

Pihak rumah sakit menyebut, dari hasil visum menunjukkan bahwa kuat dugaan Ahli Hasibuan tewas karena diserang binatang buas. Belakangan diketahui, korban tidak pulang ke rumah selama dua hari.

“Dua hari lalu suami pamit berangkat ke kebun. Tak kunjung pulang seperti biasanya, hal itu saya laporkan kepada kepala desa (kades),” kata Dancun (45), istri korban, yang sejurus kemudian kades berikut warga berangkat bersama mencari Ahli Hasibuan ke kebunnya.

Pencarian pun dilakukan hingga Jumat dini hari pukul 02.00 Wib. Hingga pada akhirnya, rombongan warga mendapati keberadaan Ahli Hasibuan sudah tewas dengan kondisi tubuh memprihatinkan.

Sementara Kepala BKSDA Wilayah III Padangsidimpuan, Gunawan Alza, pasca mengetahui kejadian mengatakan, tim sudah diterjunkan kelapangan guna melakukan pemantauan.

“Kita akan mencari tahu, gerangan hewan apa yang telah memangsa tubuh korban hingga tewas dengan sedemikian rupa,” jelasnya.

Atas kejadian itu, Gunawan meminta pengertian warga agar sementara waktu mengurangi aktivitas di kebun, sampai situasi dipandang aman dan normal kembali. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda