Acungkan Senpi Korek Api, 2 Pelaku Begal Nyaris Tewas Diamuk Massa

99

MUARA ENIM, BERITAANDA – Polsek Gunung Megang berhasil mengamankan dua (2) pelaku begal yang diketahui bernama Parisno (30) dan Ledo Saputra. Keduanya tercacat sebagai warga Desa Penanggiran Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumsel.

Sementara korbannya Erik Awam Ekstrada (20), asal Desa Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas Muara Enim.

Kronologis kejadian bermula saat korban dan temannya sedang bersantai di Jalan Baru Desa Ujan Mas, tiba-tiba datang 2 orang pelaku yang memegang satu pucuk senjata api (senpi) korek api berbentuk revolver langsung mengacungkan ke korban. Setelah itu, pelaku meminta Hp. Keduanya pun langsung kaget dan lari, sambil berteriak minta tolong.

Korban kemudian bercerita tentang kejadian tersebut, dan warga menghubungi Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Gunung Megang yang tinggal di Ujan Mas Baru. Lalu beramai-ramai mencari kedua pelaku tersebut.

Kurang lebih 2 menit, kedua pelaku dapat ditangkap dan sempat dihajar warga. Akhirnya, pelaku diselamatkan dari amuk massa, dan diamankan Bhabinkamtibmas Desa Ujan Mas, Brigpol Andriansyah dan Brigpol Prananda.

Saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2019), Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono membenarkan kejadian tersebut. Dan saat ini pihaknya telah mengamankan kedua pelaku.

”Kini pelaku telah kita amankan berikut barang bukti (BB) 1 sapu tangan untuk menutupi mulut dan hidung, 1 buah korek api bentuk senpi revolver, dan 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam,” pungkasnya. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda