8 Panwaslu Kecamatan di OI Gelar Pelantikan PKD, Salah Satunya Disini

197
Pengambilan sumpah dan pelantikan 21 orang anggota PKD di Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (19/3/2020).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Seperti halnya di Kecamatan Payaraman dan 7 kecamatan lainnya,  Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan juga menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan / Desa (PKD) yang diselenggarakan di halaman Sekretariat Panwaslu setempat, Kamis (19/3/2020).

Ada 19 orang dari desa dan 2 orang dari perwakilan kelurahan yang mengikuti pelantikan ini. Adapun 21 orang ini sebelumnya telah mengikuti berbagai tes dan lolos, sehingga hari ini masuk dalam tahap pelantikan dan pengambilan sumpah. Nantinya mereka akan bertugas melakukan pengawasan pada pilkada OI tahun 2020.

Dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir Iskandar SH, beserta rombongan, gelaran pelantikan dan pengambilan sumpah ini berjalan khidmat. Tampak juga hadir dari unsur muspika, Camat Tanjung Batu, Kapolsek, Danramil, PPK, dan tamu lainnya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Batu, Yusnar, menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya anggota PKD. Ia berharap seluruh anggota PKD bisa menjalankan kinerja secara profesional dan amanah dalam mengemban tugas.

“Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik, sesuai UU Pilkada. Tugas ini bukanlah hal mudah, banyak proses yang sudah dilalui dalam perekrutannya. Alhamdulillah anda – anda merupakan orang yang terpilih menjadi perwakilan dari desa masing – masing. Jaga kesehatan dan jaga stamina,” ucapnya.

Sementara hal serupa juga disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir, Dermawan Iskandar. Dijelaskan dia, pilkada OI adalah momen penting bagi Kabupaten Ogan Ilir.

“23 September 2020 ini, Ogan Ilir ikut serta dalam pilkada serentak. Ini menjadi tantangan bagaimana pesta demokrasi itu bisa berjalan sukses menghasilkan pemimpin pilihan, dan berdasarkan ketentuan hukum serta memenuhi ketentuan perundang – undangan,” terangnya.

Untuk itu dirinya mengajak agar seluruh PKD yang merupakan ujung tombak dari Bawaslu Kabupaten, bisa bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi.

“Mari lakukan tugas dengan baik, ikuti aturan. Kunci keberhasilan atau kesuksesan pilkada nanti, salah satunya ada di pundak PKD ini. Hendaknya harus saling support antara berbagai pihak. Kemudian selamat telah menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir. Jaga kepercayaan dan nama baik Bawaslu,” pungkasnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda