7 Ruangan SMA YBI Kayuagung Hangus Terbakar

2064

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kendati tak ada korban jiwa, namun sedikitnya 7 ruangan di SMA Yayasan Bakti Ibu (YBI) 4 yang berada di Kelurahan Sukadana Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terbakar akibat amukan si jago merah, Selasa (17/9/2019) sore.

Dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 17.30 Wib ini, api melahap habis 4 ruang belajar. Sementara 3 lainnya, yaitu ruang penjaga sekolah, perpustakaan dan para guru juga ikut terbakar akibat api yang ‘mengamuk’ di sekolah tersebut.

Beruntung api tidak meluas hingga seluruh bangunan semi permanen berbentuk liter U yang telah lama tidak difungsikan. Karena saat ini memang tak ada satupun siswa yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Kasat Satpol PP dan Damkar Kabupaten OKI Alex Sander Bustomi melalui Kabid Damkar Syawal Harahap menjelaskan, dalam penanggulangan kebakaran yang terjadi di SMA YBI 4 ini, 3 unit Damkar dan 1 mobil airsufly milik BPBD diterjunkan.

“Api membakar bangunan semi permanen di sekolah ini, mulai sekira pukul 17.30 Wib. Dan dalam waktu setengah jam, api berhasil kita jinakkan. Sementara untuk melokalisir agar api benar – benar padam dan kondisi telah aman juga setengah jam,” jelas Syawal.

“Bangunannya kan rapat, jadi kita lokalisir dahulu ruang di sebelah kiri dan kanan agar terselamatkan, barulah kobaran api yang besar pada bagian tengah kita jinakkan, dan berhasil padam dalam waktu setengah jam hingga benar – benar aman,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda