44 Desa di Lebong Sudah Cairkan DD dan ADD

0

LEBONG-BENGKULU, BERITAANDA – Terkait perkembangan pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD-ADD) untuk wilayah Kabupaten Lebong, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong Wuwun Mirza, SE, menjelaskan bahwa dari 93 desa, sebanyak 44 desa sudah diterbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk pencairan DD dan ADD-nya.

Desa yang sudah SP2D untuk DD dan ADD tersebut yakni Desa Ketenong 2, Desa Ketenong Jaya, Desa Bioa Putiak, Desa Sungai Lisai, Desa Kota Baru Santan, Desa Tik Teleu, Desa Air Kopras, Desa Tambang Sawah, Desa Sebelat Ulu, Desa Sukau Datang 1, Desa Tabeak Blau 1, Desa Daneu, Desa Tik Tebing, Desa Blau, Desa Sukau Kayo, Desa Tabeak Blau 2, Desa Pelabai, Desa Gunung Alam, Desa Talang Bunut, Desa Garut, Desa Sukau Mergo, Desa Pangkalan, Desa Sukau Rajo, Desa Kampung Dalam, Desa Embong 1, Desa Pyang Mbik, Desa Gandung, Desa Talang Ulu, Desa Nangai Tayau, Desa Turan Tiging, Desa  Manai Blau, Desa Tabeak Kauk, Desa Tangua, Desa Talang Baru 2, Desa Lemeu, Desa Kota Agung, Desa Gandung Baru, Desa Lebong Tambang, Desa Kampung Muara Aman, Desa Selebar Jaya, Desa Ajai Siang, Desa Tik Sirong, Desa Embong, dan Desa Suka Sari.

Dalam pencairan DD dan ADD ada beberapa kendala di desa. Hal ini karena mekanismenya baru dan ada juga desa yang masih belum tuntas permasalahan DD dan ADD untuk periode sebelumnya.

“Camat ditekankan untuk menjembatani permasalahan di desanya masing-masing, terutama terkait dengan pencairan DD dan ADD di tahun ini,” tegas Wuwun, Rabu (7/6/2017).

“Pencairan DD dan ADD untuk tahap berikutnya memiliki syarat ialah jika dana DD dan ADD yang sudah terserap minimal sebesar 90%,” pungkas dia. (Andi)

Bagaimana Menurut Anda