34 Personel Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres OKI

84

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sebanyak 34 personel Polres OKI Polda Sumsel melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2024, bertempat di lapangan apel Mapolres OKI, Selasa (2/7/2024).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, dan dihadiri oleh Wakapolres OKI, pejabat utama Polres OKI, Kapolsek jajaran, serta seluruh personel yang naik pangkat.

Kapolres OKI menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini bukan hanya hak, tetapi juga amanah yang harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.

“Kenaikan pangkat ini harus dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas,” tegas Kapolres.

Kapolres berpesan kepada personel yang naik pangkat agar terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya, serta selalu menjaga citra Polri di mata masyarakat.

“Polri harus menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional serta humanis,” imbuhnya.

Upacara korps raport kenaikan pangkat ini diakhiri dengan penanggalan pangkat lama dan pemasangan pangkat baru oleh Kapolres OKI, dilanjutkan penyiraman air kembang kepada 34 personel yang naik pangkat.

Dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, sebanyak 2 orang naik dari AKP ke kompol, 1 orang Ipda ke Iptu, 2 orang Aiptu ke IPDA, 5 orang Aipda ke Aiptu, 9 orang Bripka ke Aipda, 3 orang Briptu ke Brigpol, 10 orang Bripda ke Briptu, dan 2 orang alih golongan PNS dari golongan II ke III.

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat, menandakan tekad para personel Polres OKI untuk terus berkarya dan mengabdi kepada bangsa serta negara. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda