3 Pria Kepergok Warga Saat Hendak Mengangkut Lembu Hasil Curian

111

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bambang Gunawan (41), Iwan Tarigan (20), dan Jefri Saragih (20) harus merasakan dinginnya lantai penjara Polsek Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (19/9/2019).

Pasalnya, ketiga pria yang berasal dari Dusun Banten Desa Kotarih Baru Kecamatan Kotarih Segai ini kepergok warga hendak berniat mengangkut empat (4) ekor lembu hasil curiannya, Selasa (17/9/2019) kemarin.

Kejadian ini bermula saat sang pemilik sapi Atto Sipayung, 4 ekor lembu miliknya itu diikat di kebun sawit milik Apok, tepatnya di Dusun Nagori Mariring.

Kemudian setelah beberapa waktu kemudian, lembu miliknya sudah lenyap dari lokasi (TKP). Korban pun mengikuti jejak-jejak lembu tersebut, dan dalam perjalanan bertemu dengan temannya, Agus.

Kepada Agus, korban menceritakan bahwa lembunya hilang. Kemudian mereka berdua mencari keempat ekor lembu tersebut dengan mengikuti jejak kaki hewan tersebut, hingga menuju ke arah Desa Tapak Meriah, Kecamatan Silinda.

Pencarian jejak itu pun tidak sia-sia. Mereka akhirnya menemukan 4 ekor lembunya sedang dinaikkan ke truk mobil colt diesel warna kuning bernomor polisi BH 8705 KJ.

Selanjutnya korban bersama dengan masyarakat desa menghentikan mobil truk tersebut. Kemudian, korban bersama masyarakat desa sekitar mengamankan ketiga tersangka.

Barang bukti berupa truk beserta lembu 4 ekor di dalamnya, dan para pelaku kemudian diboyong ke Mapolsek Kotarih.

Kapolsek Kotarih AKP Rasoki Harahap ketika dikonfirmasi kejadian itu membenarkan hal tersebut. “Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 363 Ayat 1e dan 4e dari KUHPidana,” bilang Kapolsek. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda