253 CJH OKI Gelombang Kedua Diberangkatkan Menuju Tanah Suci Mekkah

71

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sebanyak 253 calon jemaah haji (CJH), termasuk tim petugas haji daerah gelombang kedua asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang akan tergabung dalam Kloter 18 Embarkasi Palembang, resmi diberangkatkan dari Pendopo Rumah Dinas Bupati OKI menuju tanah suci Mekkah Al Mukarramah, Ahad (2/6/2024) sore.

Seluruh CJH asal OKI diharapkan menjaga kesehatan, tertib dan khidmat selama menjalankan ibadah di tanah suci hingga mencapai derajat haji yang mabrur.

“Kiranya bapak/ibu dapat benar-benar melaksanakan dan memenuhi berbagai kegiatan pembinaan sebelumnya. Semoga kesempatan tahun ini dapat mewujudkan keinginan bapak dan ibu sekalian, untuk mencapai derajat haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Pj Bupati OKI Ir. Asmar Wijaya M.Si dalam sambutannya saat melepas CJH Kloter 18 asal OKI.

Sebelumnya pada hari Jumat (31/5/2024) kemarin, telah diberangkatkan gelombang pertama asal Kabupaten OKI yang tergabung dalam Kloter 16 Embarkasi Palembang ke Mekkah. Dan dikabarkan bahwa saat ini telah berada di tanah suci.

“Pada hari Jumat kita telah memberangkatkan sebanyak 227 CJH gelombang pertama asal OKI, termasuk tim petugas haji daerah. Alhamdulillah, sesuai dengan informasi yang saya terima, kini telah berada di tanah suci dalam keadaan sehat wal’afiat,” sambung Asmar.

Asmar juga mengingatkan kepada para CJH agar menjaga nama baik daerah serta bangsa dan negara selama berada di tanah suci.

“Selain menunaikan rukun Islam yang kelima, kepergian bapak dan ibu sekalian juga secara tidak langsung membawa nama baik daerah, serta nama baik bangsa pada umumnya. Selalu taati peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah,” lanjutnya.

Menurut jadwal yang telah ditetapkan, CJH gelombang kedua asal OKI yang akan tergabung dalam Kloter 18 Embarkasi Palembang diberangkatkan hari ini, akan tiba di tanah suci pada hari Senin tanggal 3 Juni 2024 pukul 19.25 WIB.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh CJH asal OKI. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan perlindungan dan kemudahan serta kelancaran pada seluruh jamaah haji di tanah suci. Dan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala meridhoi seluruh aktivitas yang kita laksanakan dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat,” pungkas Asmar. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda