197 Siswa SLTA se-OKI Ikuti Seleksi Paskibraka

173

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Sebanyak 197 siswa-siswi yang merupakan utusan sejumlah sekolah tingkat SLTA di Kabupaten OKI mengikuti seleksi paskibraka yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI, Senin (8/4/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten OKI M. Dahlan mengatakan, seleksi paskibraka tahun 2019 dilaksanakan di GOR Biduk Kajang Kayuagung selama empat hari, mulai dari tanggal 8-11 April 2019.

Menurutnya, tim seleksi paskibraka ini melibatkan unsur TNI, Polri dibantu tim kesehatan antara lain Kapten Saparudin (Danramil Tanjung Lubuk), Pelda Ali Sutamar (Ba. Tuud ramil Kayuagung), IPTU Rohimah (Polres OKI), Brigadir Eka Fajar (Polres OKI), serta dr Tito dari Puskesmas Tugu Jaya.

“Para calon anggota paskibraka akan melalui seleksi pengukuran tinggi badan dan berat badan, dengan ketentuan untuk putra setinggi 170 cm dan putri 165 cm dengan berat badan proporsional,” jelasnya.

Sedangkan untuk jumlah yang akan diterima menjadi anggota paskibraka, kata dia, sebanyak 30 orang peserta. Kemudian akan diseleksi kembali untuk diambil 4 orang yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Ditambahkan Dahlan, dari 40 SLTA negeri di OKI yang mengirimkan utusan sebanyak 13 SMA dari 26 SMAN, 9 SMK dari 13 SMKN, 1 MA dari 1 MAN dan 1 SLTA swasta. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda