137 Home Stay Siap Menampung Ratusan Peserta PEDA KTNA di Desa Melati II

78

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara sekaligus koordinator penyelenggara Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan (KTNA) ke-IV tahun 2019, Radianto Panjis, adakan sosialisasi home stay dan penyambutan para tamu, bertempat di aula kantor Desa Melati II, Sabtu (13/7/2019).

Radianto menjelaskan kepada para kaum ibu tata cara penerimaan para tamu serta undangan guna mempersiapkan semua fasilitas seperti ruang istirahat yang bersih, kamar mandi layak, dan menu makan sesuai dengan petunjuk dari panitia penyelenggara.

“Karena pada acara tersebut nanti yang hadir sekitar 1.500 orang, diantaranya Gubernur Sumatera Utara, Kapolda, Kapolres, para OPD dari Pemprov Sumut dan Sergai, serta peserta dari 24 kabupaten/kota se-Sumut,” ucap Radianto.

Kadis juga mengatakan bahwa telah menyiapkan 137 home stay untuk menampung 762 peserta dan fasilitas kendaraan betor telah disediakan oleh panitia penyelenggara guna memudahkan transportasi ke lokasi para peserta yang mengikuti lomba pada PEDA KTNA tersebut.

Sementara Nurintan Siregar selaku Kasi Pembangunan Ekonomi Parawisata juga mengatakan agar masyarakat, terutama para kaum ibu, mempersiapkan semua kebutuhan para tamu sesuai arahan dari panitia.

“Selain menjadi berkah bagi masyarakat yang rumahnya dijadikan home stay, juga fasilitas pendukung sudah dipastikan semua baik, dan air PDAM mengalir lancar selama pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama 4 hari dan listrik wajib menyala setiap hari,” jelas dia.

Kades Melati II Supardi menambahkann bahwa untuk pembagian home stay yang berjumlah 137 tersebut telah ditetapkan di setiap dusun.

Kades juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjadi tuan rumah yang baik selama berlangsungnya PEDA KTNA ke-IV tahun 2019 di Desa Melati II ini. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda